Cara Main League of Legends: Wild Rift untuk Pemula

Siapa yang penasaran sama game League of Legends: Wild Rift? Yap, itu adalah game MOBA terbaru besutan Riot Games. Game ini diadaptasi dari League of Legends versi PC. Nah, kali ini Skyegrid Media akan membagikan cara main League of Legends: Wild Rift untuk pemula.

Sebenarnya, LoL: Wild Rift punya banyak persamaan dengan game MOBA Mobile Legends. Di game ini terdapat dua tim berisi lima pemain yang saling bertempur.

Berikut cara bermain League of Legends: Wild Rift untuk pemula.

1. META Champion

Dalam berbagai permainan MOBA tentunya pembagian komposisi anggota tim harus memiliki klasifikasi yang tepat agar bisa memaksimalkan objektif permainan berupa menghancurkan Nexus dan memenangkan match dengan baik.

Mengadaptasikan pola LoL yang sudah banyak digunakan oleh pro player, komposisi yang pas dalam sebuah tim ialah 1 Tank, 1 Fighter, 1 Mage Support, 1 Marksmans dan 1 Assasins.

2. Laning Phase

Di LoL: Wild Rift, pembagian lane sesuai kemampuan hero tentu menjadi penting agar bisa melakukan baik push maupun open war secara efektif.

Untuk Baron Lane cocok diisi oleh Fighter yang mampu menahan damage serta kabur dari Gank Midlane lawan.

Untuk Dragon Lane cocok diisi oleh Mage Support. Tank dan Marksmans bisa melakukan roaming untuk membantu Laning yang dikepung oleh lawan.

Sedangkan Assasins bertugas mengamankan objektif poin seperti membunuh Dragon, mengamankan Jungle dari invasi tim lawan dan membuka jalur Midlane untuk open war Bersama Tank dan Marksmans.

3. Usable Fruit Item & Dragon for Champion

Dalam Wild Rift sendiri terdapat beberapa tipe dragon. Infernal Dragon (api) berguna menambah atk, Ocean Dragon (air) berguna memberi Regen HP/Mana, Mountain Dragon (tanah) berguna untuk tambahan HP dan Cloud Dragon (angin) menambah lifesteal bagi champion.

Selain Dragon, ada Fruit Item dalam lane yang memiliki fungsi penting bila kamu berhasil mendapatkannya.

HoneyFruit terdapat di beberapa lane memiliki fungsi Regen HP/Mana, Red Blast Cone memiliki efek Knock Back untuk Champion yang memakannya kepada Champion lawan dan Scryer’s Bloom dapat memberikan Vision Map pada titik tertentu.

Nah, itulah cara bermain League of Legends: Wild Rift untuk pemula. Siapa yang sudah merasakan main LoL: Wild Rift?